Tentang cerita, hidup, tawa dan keanehan.

Kamis, 05 Februari 2015

Tips Menghemat Duit Bagi Pelajar


 Kebanyakan pelajar itu biasanya duitnya pas pasan,pulang pergi aja susah,apalagi mau jajan. masih untung kalo ada temen yang baik yang mau traktir makan, bahkan mau nebeng pun dikasih.Tapi, kayaknya temen yang kayak gitu susah ditemukan bahkan mungkin udah gak ada lagi di dunia ini.

Karena temen yang kayak gitu udah binasa jarang ditemukan bahkan mungkin udah gak ada lagi di dunia ini bagaikan spesies yang udah punah. Iya punah.

Kalo kamu uangnya pas - pasan, mending ikutin cara gue dalam menghemat uang biar duit lu gak khilaf kemana mana. Nih :

1) Puasa Senin-Kamis
 Kenapa gue bilang puasa Senin Kamis termasuk sebagai solusi? Karena kalo kalian puasa Senin-Kamis kalian gak perlu jajan pas hari senin sama kamis.Nah, otomatis kalian gak akan kecil hati sama temen kalian yang banyak duit karena kalian punya alasan gak jajan *aku melaksanakan perintah Tuhan,kawan*

2)Kurangi Jalan-Jalan
 Jalan-Jalan butuh duit, apalagi kalo kalian suka jalan-jalan ke tempat yang mahal-mahal kayak mall misalnya, ngajak doi pula, tamatlah kalian karena gak bisa bayar . Jalan-Jalan itu boleh tapi ke tempat yang gratisan aja, kayak ke taman getohh

3)Jangan sering telponan/Sms-an
 kan kalo keseringan otomatis kecanduan + jadi boros tuh.Jadi, mending kalo mau sms atau telpon mending yang penting aja.

4)Jangan Pacaran
Pacaran itu butuh biaya, apalagi kalo dapet pacar yang matre *amit-amit dah* . Kalo dapet pacar yang kayak gitu gue saranin lempar aja ke laut  putusin aja.

5)Cari Hobi yang Murah dan Menyenangkan
 Gue yakin lu pasti tau banyak dengan yang satu ini, walau gak gue sebutin kalian pasti tau dengan sendirinya.

Kayaknya tangan gue udah mulai keriting, jadi sampe sini aja ya..Ntar kapan2 gue terusin.
Dah~

  1 komentar:

  1. Teman yang suka traktir punah sih nggak, tapi mungkin masih sangat jarang. Tapi saya punya teman smp yang baik dan tukang traktir, emang sih anaknya tajir. Puasa senin Kamis bagus banget tuh, tapi niatnya jangan buat ngirit juga, ntar pahalanya malah separo. Untung jaman saya dulu harga semuanya masih murah, soalnya belum krismon!!

    BalasHapus

Makasih buat yang udah meluangkan waktunya untuk membaca. Jangan lupa kunjungi blog gue tiga kali sehari kayak minum obat. Salam, Indah Listari (@IndahListariS)

Popular Posts

STAT BLOG

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut